Gas freon

Rabu, 29 Juli 2015

Freon Dupont


Freon Dupont


Freon

Freon Dupont , adalah salah satu dari beberapa senyawa alifatik sederhana yang digunakan dalam perdagangan dan industri , freon mengandung senyawa hidrogen ,klorin atau bromin, nama freon adalah sebuah merek dengan yang terdaftar oleh E.l du pont de nemours and company

freon tidak memiliki warna , tidak berbau , tidak mudah terbakar , gas  atau cairan yang tidak mudah hancur yang di perkenalkan pada lemari es atau kulkas pada tahun 1930, freon juga bisa digunakan sebagai propelan untuk aerosol, freon memiliki titik didih , tegangan dan viskositas yang rendah sehingga sangat berguna sebagai pendingin

Freon Dupont DuPont, adalah sebuah perusahaan kimia Amerika yang didirikan pada Juli 1802 sebagai pabrik mesiu oleh Eleuthere Irenee du Pont. Pada tahun 2014, DuPont perusahaan kimia terbesar keempat di dunia berdasarkan kapitalisasi pasar dan kedelapan berdasarkan pendapatan. harga saham adalah komponen dari Dow Jones Industrial Average

Pada abad ke-20, DuPont mengembangkan banyak polimer seperti Vespel, neoprene, nilon, Corian, Teflon, Mylar, Kevlar, Zemdrain, serat M5, Nomex, Tyvek, Sorona dan Lycra. DuPont mengembangkan Freon (chlorofluorocarbons) untuk industri pendingin, dan kemudian lebih ramah lingkungan refrigeran ramah. Ini dikembangkan pigmen sintetis dan cat termasuk ChromaFlair.

Sejarah Dupont

Freon DuPont didirikan pada tahun 1802 oleh Eleuthere Irenee du Pont, menggunakan modal dibesarkan di Perancis dan mesiu mesin yang diimpor dari Prancis. Perusahaan ini dimulai pada Eleutherian Mills, di Brandywine Creek, dekat Wilmington, Delaware dua tahun setelah keluarganya dan ia meninggalkan Perancis untuk melarikan diri dari Revolusi Perancis. Ini dimulai sebagai produsen mesiu, sebagai du Pont menyadari bahwa industri di Amerika Utara tertinggal Eropa. Perusahaan tumbuh dengan cepat, dan pada abad ke-19 pertengahan telah menjadi pemasok terbesar mesiu untuk militer Amerika Serikat, memasok setengah bubuk yang digunakan oleh Angkatan Darat Uni selama Perang Saudara Amerika. Situs Eleutherian Mills sekarang menjadi museum dan National Historic Landmark.

Expansion: 1902 to 1912

Freon DuPont terus berkembang, bergerak ke dalam produksi dinamit dan tanpa asap bubuk. Pada tahun 1902, Presiden DuPont, Eugene du Pont, meninggal, dan mitra yang masih hidup dijual perusahaan untuk tiga besar-cucu dari pendiri asli. Charles Lee Reese diangkat sebagai Direktur dan perusahaan mulai memusatkan departemen penelitian mereka.
 Perusahaan ini kemudian dibeli beberapa perusahaan kimia kecil, dan pada tahun 1912 tindakan ini menimbulkan pengawasan pemerintah di bawah Sherman Antitrust Act. Pengadilan menyatakan bahwa dominasi perusahaan dari bisnis bahan peledak merupakan monopoli dan memerintahkan divestasi. Putusan pengadilan mengakibatkan penciptaan Hercules Powder Perusahaan (kemudian Hercules Inc dan sekarang bagian dari Ashland Inc) dan Atlas Powder Perusahaan (dibeli oleh Imperial Chemical Industries (ICI) dan sekarang bagian dari AkzoNobel).
 Pada saat divestasi, DuPont mempertahankan bubuk basis nitroselulosa tunggal, sementara Hercules memegang bubuk dasar ganda menggabungkan nitroselulosa dan nitrogliserin. DuPont kemudian mengembangkan Peningkatan Militer Rifle (AKB) garis bubuk tanpa asap.

Pada tahun 1910, DuPont menerbitkan brosur berjudul "Pertanian dengan Dynamite". Pamflet itu instruksional, menguraikan manfaat untuk menggunakan produk dinamit mereka pada tunggul dan berbagai kendala lainnya yang akan lebih mudah untuk menghapus dengan dinamit sebagai lawan yang lebih konvensional, tidak efisien cara lain.

DuPont juga mendirikan dua laboratorium industri pertama di Amerika Serikat, di mana mereka mulai bekerja pada kimia selulosa, lak dan produk non-ledakan lainnya. DuPont Pusat Penelitian didirikan pada Stasiun Percobaan DuPont, seluruh Brandywine Creek dari pabrik bubuk asli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar